6:50 PM
0

Patut disimak Indonesia vs Malaysia dalam semi final Sea Games di Myanmar, bahwa melihat pertandingan antara Vietnam melawan Malaysia, Malaysia sempat kewalahan di wilayah pertahanan ketika terjadi serangan balik cepat.
Seharusnya Indonesia dapat mencermati dari skema serangan yang dibangun oleh Vietnam ketika membongkar pertahanan Malaysia. Postur tubuh Malaysia memang rata-rata lebih tinggi, tetapi Indonesia memiliki kelebihan dalam serangan dari sayap yang cepat, dan umpan-umpan pendek, jika Indonesia bisa menerapkan umpan-umpan pendek dan serangan balik yang super cepat, niscaya akan tercipta peluang yang dapat membuahkan goal.

Tapi patut diwaspadai ketika Indonesia bermain menyerang, Malaysia juga tak kalah garang ketika ada peluang serangan balik, terbukti Vietnam dibuat keok, setelah asyik menyerang.
Kunci sukses buat Indonesia adalah pressing ketat, sabar dalam mengolah bola, cermat dalam umpan-umpan terobosan, pertahankan umpan 1 2, dan serangan balik super cepat, dan tetap bekerja kolektif sebagai team.

0 comments: