6:19 AM
2
Sebenarnya misi saya adalah membuat file PDF dengan bantuan iReport (semacam Crystal Reportnya Java) dengan menggunakan fpdf sebagai modul di PHP, sejauh ini fasilitas di PHP dalam membuat laporan atau report masih sulit.

Saya mencoba membuat laporan berformat PDF ini sepertinya akan bisa di implementasikan di fpdf karena pada iReport filenya berbentuk jrxml, jadi dengan menggunakan PHP bisa kita kelompokkan dengan menggunakan Simplexml_load_file dan bisa dimanipulasi supaya WSIWYG (What You See is What You Get).

Saya membangun ini masih try and error dan masih terbatas pada detail, maka dari itu source codenya belum saya upload he.....
Biar nggak penasaran, ni saya sertakan outputnya baik dalam PDF yang di run di web dengan PHP atau pada iReport Java

dibawah ini adalah gambar Design dan hasil dari iReport formulir pendaftaran murid baru


Ini hasil PDF pada  browser walapun hanya detailnya saja




2 comments:

Yudhi said...

Woy jamblang, berantem yo di jonggol..

ini mana tutorialnyaaa >:(

Anonymous said...

BLOGER AMATIR!!!!!