6:44 PM
10

Sistem Simulasi Antrian Bank

Antrian simulasi bank ini sebenarnya berdasarkan penerapan dari Linked List, yang da­lam pengembangannya cenderung ke Queue, karena menggunakan metode first in first out (FIFO). Pada simulasi antrian bank ini menggunakan queue priority yaitu antrian bia­sa dan antrian VIP. Penulis berharap tidak ada bug pada aplikasi sistem simu­lasi antrian bank ini, tapi pada kenyataannya masih ada bug, misalnya pada penerapan Threadnya. Karena menggunakan 2 Thread, yaitu untuk Teller dan untuk Customer Service, maka setingan waktu yang tidak konsisten. Penulis menyeting waktu tersebut baik pada teller ataupun pada customer service diseting setiap 1 (satu) detik untuk Thread­nya. Tetapi pada kondisi tertentu Thread tersebut tidak konsisten, jika hanya mengerjakan teller saja maka kondisi tersebut baik-baik saja, tetapi jika menggunakan teller dan customer service, maka Thread tidak konsisten. Pada komputer dengan jdk 1.6 update 25 tidak akan bermasalah, tetapi jika menggunakan jdk 1.7 (jdk 7) thread tidak berjalan seperti yang diharapkan, misalnya waktu pelayanan melebihi waktu yang telah ditentukan oleh antrian teller, padahal seharusnya tidak boleh melebihi waktu antrian teller.

Cara Kerja Simulasi Antrian Bank

Antrian Teller

Teller menerima antrian teller minimal 10 detik waktu pelayanan, jika dilakukan penam­bahan pada antrian teller dengan menekan tombol Antrian Teller maka secara otomatis akan ditangani langsung oleh teller, tergantung dari jumlah tellernya yang menangani. Pada antrian teller dapat langsung menambahkan atau mengganti status “biasa atau VIP”, dengan setingan waktu awal 10 detik.


Antrian Customer Service

Customer service (CS) menerima antrian customer service minimal 10 detik waktu pelayanan, jika dilakukan penambahan pada antrian CS dengan menekan tombol Antrian CS maka secara otomatis akan ditangani langsung oleh CS, tergantung dari jumlah CSnya yang menangani.


Berikut link download terbaru project n source codenya: link telah diperbaiki disini

10 comments:

Deny Apriliansyah said...

Brader, linknya mati. Tolong reupload donk. Terima kasih

Unknown said...

udah tak perbaiki linknya silakan download dan terima kasih udah mengunjungi blogku

Deny Apriliansyah said...

terima kasih brader.

Unknown said...

Mas, linknya mati, boleh minta kirim email source nya? cipta.bramana@gmail.com , trims.

Unknown said...

LINK TELAH SAYA PERBAIKI SILAKAN DI CEK

Satud said...

kak, approve kak access permissionnya.. atau klo bisa kirim ke haroro107@gmail.com

Unknown said...

sangat membantu makasih

Mega said...

approve access dong :') megawatiristanti@gmail.com :')

Unknown said...

gan di ane pengen download aplikasi ini...di approve donk emailnya erifki63@gmail.com

R.Nadiah said...

need permission..buka accesnya jadi siapa saja dapat melihat gan. makasih